Cegah Bencana Alam Karhutla Secara Masif, Brimob Kalteng Laksanakan Latihan Penanggulangan Karhutla Di Pulpis

KALTENG–MkNews- Gerak cepat dalam penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah, personel Polda Kalteng yang terlibat dalam penanggulangan karhutla Gabungan Personel Polres Pulang Pisau, Babinsa Kecamatan Sebangau  dan Organisasi Masyarakat Pulang Pisau (Pulpis) laksanakan latihan penanganan karhutla di Desa Taruna Kabupaten Pulang Pisau. Kamis (20/05/2021) siang.

Pelaksanaan latihan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Pejabat Utama Polda Kalteng Dirlantas, Dir Samapta, Wadansatbrimob Polda Kalteng.
Kapolda Kalteng Melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matehus Siregar, S.I.K mengungkapkan bahwa wilayah provinsi Kalimantan tengah merupakan salah satu daerah rawan terjadinya bencana alam karhutla, oleh karena itu diperlukan adanya pencegahan ataupun penanggulangan secara masif.
“Latihan ini dilaksanakan selain untuk menambah wawasan pengetahuan serta gambaran bertindak dalam pelaksanaan tugas dilapangan, juga untuk menyamakan presepsi para angota pada saat penaganan karhutla dilapangan apa bila hal tersebut sampai terjadi, tentunya latihan dilaksanakan sesuai dengan standart operasional prosedur,” tuturnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url