Di Dampingi Babinsa, Pemdes Purbasari Serahkan Sarana Cuci Tangan Kepada Warganya

Kotawaringin Barat -MkNews Dalam masa pandemi ini banyak hal yang dapat dilakukan untuk memutus rantai penularan Corona Virus Disease -19 ( Covid-19 ), salah satunya adalah dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dimana terdapat salah satu indikatornya adalah mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Dengan mencuci tangan sesering mungkin dapat membantu memutus rantai penyebaran virus yang mewabah saat ini

Menyikapi hal itu Babinsa Purbasari Koptu Firdaus Koramil 1014 -05/Pangkalan Banteng mendampingi Pemerintah Desa (Perdes) Purbasari dalam memberikan bantuan tempat cuci tangan kepada warga di lingkungan Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (22/05/2021).

Tujuan diberikannya bantuan tersebut adalah agar masyarakat  semakin rajin mencuci tangan sehingga dapat memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 ( Covid-19

Koptu Firdaus mengungkapkan bahwa, untuk mengedukasi masyarakat, selain memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19, Dirinya mendampingi Pemdes  memberikan sarana pendukung yaitu dengan memberikan sarana tempat mencuci tangan yang di tempatkan di sekitar lingkungan warga. 

Dengan kesadaran, kepedulian dan kemandirian masyarakat untuk mencuci tangan dengan sarana yang di berikan ini, diharapakan akan sangat mebantu upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid 19. 

"Kami berharap dengan adanya tempat cuci tangan ini, kita bersama bisa menerapkan pola hidup sehat dan rajin cuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan” ujarnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url