Kondisi Kakek Tongkat Sudah Membaik Selanjutnya akan di Rawat oleh Dinas Sosial

https://www.mediakaltengnews.com -Palangkaraya- Masih ingat dengan Kakek Utuh ( 98) atau pria yang berusia hampir seabad dan kerap dipanggil oleh warga Kai ( kakek ) Tongkat yang sebelumnya hidup sebatang kara dan hanya menumpang di teras seorang warga di Jalan Murjani atau komplek bengkel Palangkaraya.

Pria yang diketahui pernah menetap di Muara Teweh ini terpaksa dilarikan ke RSUD DR.Doris Sylvanus ( RSDS) oleh LSR LPMT Kalteng dibantu warga sekitar pada 19 Mei 2021 lalu karena menderita sesak nafas dan kaki bengkak.

Kini kondisi Kai Tongkat sudah membaik dan diperbolehkan pulang dengan menjalani rawat jalan  setelah dirawat  9 hari di RSUD Dr Doris Sylvanus. hal ini disampaikan Kasi Humas RSUD Dr Doris Sylvanus, Cipta, Via Tlp pada Jumat 28 Mei 2021.

“ Beliau ( Kakek Tongkat ) di diagnosa memiliki penyakit ginjal akut sehingga kaki beliau mengalami bengkak, namun saat ini setelah menjalani pengobatan secara gratis kondisi beliau sudah membaik ”, ungkap Cipta.

Cipta juga menjelaskan pihak RSUD sudah bekoordinasi agar Kai tongkat bisa dirawat oleh pihak Dinas Sosial dan  pihaknya sudah melakukan koordinasi agar beliau dirawat oleh Dinas Sosial atau panti jompo.

“ Hal ini mengingat kondisi beliau yang sudah tua dan memiliki penyakit ginjal , tidak seharusnya beliau berjalan jauh hanya untuk mengemis ”, Ujar Cipta Iba.

Tambah Cipta menyampaikan, hal ini sudah sesuai dengan undang - undang dan peraturan yang ada karena pihaknya sudah mengetahui jikalau Gubernur Kalteng sudah menegaskan untuk memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan terutama untuk warga tidak mampu dan Lansia, Pungkasnya.

Komentar