Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Warga Desa Karamuan

Muara Teweh - MkNews-Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, aksi himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan  bagi masyarakat terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-06/Lahei, di tempat keramaian hingga ke pelosok Desa Karamuan  Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Rabu (26/05/21).

Dalam upaya mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat agar warga sadar betapa pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan Penerapan protkes, dinilai sangat efektif untuk menghambat laju pertumbuhan Covid 19, agar tingkat disiplin Protokol Kesehatan masyarakat di masa new normal semakin menurun.

Babinsa Koramil 1013-06/Lahei menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri dalam pentingnya penerapan protkes di lingkungan masyarakat dalam menghambat laju perkembangan Covid 19.

Danramil 1013-06/Lahei mengatakan kepada Babinsa Koramil 1013-06/Lahei agar terus berupaya mengedukasi masyarakat, yang dilakukan secara terus menerus, dengan harapan masyarakat dapat patuh dan menjadikan Protkes sebagai kebiasaan baru. 

Lebih lanjut Danramil menuturkan Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk itu disiplin menerapkan protkes tidak boleh kendor. Kita harus mempunyai budaya malu untuk melanggar dan peduli untuk saling mengingatkan. Agar bersama-sama mendukung pemerintah memberantas Virus corona melalui disiplin menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta apabila tidak ada hal yang penting lebih baik tidak usah keluar rumah.

“Disiplin menerapkan protkes merupakan salah satu langkah yang paling efektif untuk membentengi diri kita dari penularan virus Corona, dan tanpa ada kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkanya dalam kegiatan sehari-hari, penyebaran virus tersebut akan sangat sulit di hentikan,”ujarnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url