Kapolres Barito Utara Hadiri Zoom Meeting Kunjungan Kerja Wakapolri di Wilayah Kalimantan Tengah

KALTENG – MkNews-Dalam rangka kunjungan kerja Wakapolri di Provinsi Kalteng, Kapolres Barito Utara hadiri kegiatan tatap muka secara Zoom Meeting dalam rangka Kunker Wakapolri komjen pol. Dr. Gatot Eddy Pramono,M.Si diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Posko PPKM Kelurahan Melayu Jl. Panglima Batur Kec. Teweh Tengah Kab. Barut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Barito Utara H.Nadalsyah,  Dandim 1013 MTW Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Kalak BPBD  H. Gazali Montallatua, Kasatpol PP Kab. Barut  Drs. Lediyanto Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha, S.STP., M.AP dan Para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran Polres Barut. 

Wakapolri KOMJEN POL. Dr. GATOT EDDY PRAMONO,M.Si dalam arahannnya mengatakan agar  Meningkatkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) dan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi), Kurangi kerumunan, Untuk mobilitas masyarakat yang datang dari luar Provinsi Kalimantan Tengah agar melampirkan hasil SWAB.

“ Jangan dilakukan isolasi mandiri di rumah bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 karena dapat menimbulkan Cluster baru, Apabila terjadi Cluster baru di salah satu PPKM dapat dilakukan Lockdown skla Mikro. Untuk wilayah yang berada di zona hijau agar tetap dipertahankan,”ujarnya, Senin (14/06/2021) pagi.

“Untuk masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah meskipun sudah mendapatkan Vaksin sebanyak 2 Kali agar tetap mematuhi dan meningkatkan protokol COVID-19. Selain itu, Agar dilakukan penindakan secara tegas bagi penyebar berita HOAX terkait COVID-9,”Pungkasnya. (Nin/Ryt)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url