Untuk Tahap Pertama, Hanya Empat Desa di Kecamatan Gunung Purei Yang Dialiri Listrik

Muara Teweh, MKNews-Dari sebelas Desa di Kecamatan Gunung Purei, hanya empat desa yang dialiri listrik. Adapun keempat desa untuk tahap pertama tersebut meliputi, Desa Lampeong I, Desa Lampeong II, Desa Payang, dan Desa Baok.

Plt. Manejer PT. PLN (Persero) Rayon Muara Teweh, Sesen mengatakan bahwa untuk tahap pertama ini cuma empat desa yang dialiri listrik dan kita sudah melakukan sosialisasi ke sana, untuk menyampaikan ke Kepala Desa terkait program pemasangan jaringan listrik," ujarnya kepada media ini Rabu, 23/06/2021.

Untuk penyalaan perdananya yaitu antara tanggal 12 sampai tanggal 15 Juli 2021 dan untuk sementara hanya 12 sampai 14 jam maka seperti itu jam operasinya jadi intinya kita lebih ke malamnya. Dan untuk kedepannya mungkin ada perubahan sementara kita lihat kondisi mesinnya kalau mampu jalan setahun atau dua tahun maka bisa kita naikan ke 24 jam.

Selanjutnya untuk kapasitas mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) 4 unit yang didatangkan dari Kelurahan Pendang Barsel tersebut masing-masing berkapasitas tiga kali sertus, 400 Kw, dan yang agak baru ada tiga, bentuknya seperti kontener untuk daya tampungnya 4 kali sertus tapi dayanya sudah turun dan biasanya paling full 80 persen atau 80 Kw," jelas Sesen.

Kalau untuk empat desa dua mesin sudah cukup 2 kali sertus tetapi yang datang kemarin empat unit, dan sisanya nanti untuk persiapan kalau desa-desa yang lain mengusulkan penambahan jaringan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url