Danrem 102/Pjg Ikuti Syukuran Memperingati HUT Ke- 63 Kodam XII/Tpr Tahun 2021 Secara Virtual

Palangka Raya -MkNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengikuti  acara  syukuran memperingati HUT ke - 63  Kodam XII/Tpr Tahun 2021 Secara Virtual, . Bertempat di Ruang Command Center Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol no. 05 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (17/7/2021). 

Hadir di Ruang Command Center Makorem  dalam kegiatan tersebut antara lain ,Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasiren Korem 102/Pjg dan para Kasi  Kasrem 102/Pjg.

Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kodam XII/Tanjungpura dilaksanakan dengan menggelar acara syukuran yang berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Peringatan hari jadi ke-63 Kodam XII/Tpr berlangsung secara sederhana dan diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr, baik yang ada di Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah juga satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi di dalam dan luar negeri.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang diberikan kepada prajurit berprestasi. Dalam hal ini potongan tumpeng diserahkan kepada Serda (K) Nur Titi Irdha jabatan Tursahpra Simindiasahpra Ajendam XII/Tpr. Serda (K) Nur Titi Irdha mendapatkan prestasi sebagai Juara 1 Kata Beregu Putri Karate Porad 2018 dan juara 3 Kata Beregu Putri kejuaraan Karate Piala Panglima TNI tahun 2019.

Acara syukuran di Makodam dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat keta dan  Dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Karops Polda Kalbar, Kajati Kalbar, Kapengti Kalbar dan unsur Forkopimda lainnya serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, Kodam XII/Tpr berkomitmen menjadikan hari ulang tahun ke-63 ini sebagai momentum untuk melakukan instropeksi guna penyempurnaan tugas-tugas di masa mendatang.

Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit, walaupun peringatan hari ulang tahun digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna penting dari  hari jadi ke-63 Kodam XII/Tpr, yang mengambil tema Kodam XII/Tpr Profesional, Responsif dan Adaptif . 

"Jadilah prajurit yang dapat dibanggakan, diandalkan dan dicintai rakyat," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemda Kalbar dan Pemda Kalteng, Polda Kalbar dan Polda  Kalteng dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr membantu menciptakan situasi wilayah yang aman. 

"Dirgahayu ke-63 Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina, Sekali Melangkah Pantang Menyerah," ucapnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url