Babinsa Hadiri Giat Penanganan Covid-19 di Puskesmas Lanjas Barito Utara.

BARITO UTARA - MkNews-Peduli dengan kesehatan warga binaannya, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah menghadiri kegiatan pembinaan penanganan Covid-19 dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran Virus Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara pukul 09.00 Wib, Pada hari Sabtu (21/08/21).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kewaspadaan kepada masyarakat sekaligus cara pencegahan terhadap penyebaran virus Corona khususnya wilayah Barito Utara.

Personel yang terlibat dalam kegiatan diantaranya: Dr. Surya Andi, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Pratu Marton dan Pratu Mulani,Kasipem, Staf terkait, Dokter, Perawat dan Bidan Puskesmas Kelurahan Lanjas.

Jumlah alokasi vaksin yang di sediakan di Puskesmas Lanjas adalah 4 vial dengan sasaran 30 Orang. Diantaranya jumlah yang sudah di vaksin pada hari ini di Puskesmas Lanjas : Lansia : 3 orang, Masyarakat umum : 8 orang dan Pelayanan publik : 19 orang.

Dalam kesempatan ini Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur menyampaikan kepada Babinsanya supaya masyarakat selalu menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar. Kebersihan pribadi dapat dimulai dari rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau alkohol dan menggunakan masker/penutup mulut pada waktu keluar rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

"Agar terhindar dari penyebaran Covid-19 harus dimulai dari kebersihan diri sendiri dulu, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan atau aktifitas di luar rumah, intinya selalu menerapkan protokol kesehatan,"ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi selesai pada pukul 13.00 wib berjalan dalam keadaan aman,tertib dan lancar. (Pendim 1013/Mtw)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url