Dandim Palangka Raya Hadiri Peresmian RS Isolasi Lapangan TNI AD

Palangka Raya -MkNews- Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menghadiri rangkaian kegiatan peresmian Rumah Sakit (RS) Lapangan TNI AD bertempat di Jalan Diponegoro, Palangka Raya, Senin 9 Agustus 2021.

Peresmian RS Darurat Penanganan Pasien Covid-19 tersebut dipimpin Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto. 

Turut hadir Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu diikuti Kadinkes, Kepala BPBD, Wakapolres serta jajaran SOPD terkait. 

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, penyiapan pusat isolasi lapangan TNI AD ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19.

"RS ini disediakan sebagai penyangga apabila nanti pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit umum terjadi lonjakan," kata Dandim. 

Dia mengatakan, berbagai peralatan medis yang disediakan tersebut sebagian diberikan pemerintah kota dalam bentuk hibah untuk menunjang sarana RS darurat TNI AD. 

"Sekitar 5 hari yang lalu Kodim menerima hibah tersebut dan sekarang sudah dipasang di RS darurat ini. Semoga dapat digunakan dengan baik untuk merawat pasien Covid-19," ujarnya. 

Sementara itu, Hera Nugrahayu mengapresiasi dukungan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Cantik dan Bumi Tambun Bungai.

"Seperti yang kita tahu bahwa pasien-pasien isolasi mandiri, melihat perkembangan kasus tentunya akan sulit untuk kita pantau. Sehingga dengan adanya tempat isolasi terpadu seperti ini akan makin mempermudah dalam mengawasi pasien," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url