Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial PKH dan Bantuan Pangan non Tunai

KALTENG- MKNews-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT)/Program Sembako di wilayah Prov. Kalteng. Kegiatan ini digelar di Hotel Aurila Palangka Raya, Kamis (16/9/2021).

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Melalui PKH, KM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan  pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. 

PKH diarahkan untuk menjadi episentrum dan center of excellence penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Pada kesempatan tersebut, hadir secara khusus Menteri Sosial RI Tri Rismaharini beserta jajaran melakukan pemadanan data penerima bantuan sosial PKH dan BPNT/Program Sembako di wilayah Prov. Kalteng. 

Dalam pemadanan data, Mensos mencermati angka tidak distribusi dan belum transaksi pada bantuan Program Sembako di Prov. Kalteng. Tri Rismaharini menghimbau baik kepada bank penyalur, dinas sosial, dan para pendamping sosial untuk saling berkoordinasi dalam menyalurkan bantuan ini kepada KM.

Hal senada disampaikan Plt. Kadinsos Prov. Kalteng Farid Wajdi yang mengatakan, sesuai arahan Menteri Sosial, bantuan sosial PKH dan BPNT/Program Sembako di wilayah Prov. Kalteng yang belum tersalurkan agar segera disalurkan.
“Bu Menteri memberikan target, kartu-kartu yang belum tersalurkan agar segera disalurkan”, kata Farid Wajdi.


Foto : MMCKalteng

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url