Korem 102/Pjg Laksanakan Penyambutan Danrem 102/Pjg

PALANGKA RAYA - MkNews-Makorem 102/Pjg melaksanakan acara  tradisi satuan penyambutan Danrem baru, serta pelepasan Danrem lama dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di Makorem 102/Pjg, Rabu 29 September 2021

Kedatangan komandan Korem (Danrem) Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, disambut oleh Kasrem 102/Pjg, lalu dilanjutkan dengan acara penyambutan potong pantan, tari selamat datang, dan menerima laporan dari jajar kehormatan kemudian di lanjutkan dengan apel luar biasa. 

Dalam kesempatan apel luar biasa  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, kita bersyukur sampai saat ini masih diberikan kesehatan untuk mengikuti apel luar biasa dalam rangka kegiatan serah terima jabatan Danrem.

"Semua keberhasilan yang telah kita capai selama ini adalah berkat dukungan doa restu anggota, sehingga semua kegiatan serah terima ini bisa kita lalui dengan baik. Kemudian selama ini sinergitas antara instansi terkait khususnya TNI- POLRI sudah sangat baik, saya berharat harus tetap di pertahankan. Kemudian Kita harus tetap  menjadi panutan di masyarakat lingkungan kita," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan kita membangun patung Panglima Jenderal Sudirman dengan harapan agar  kita selalu  mengingat pesan Beliau bahwa  jati diri TNI yaitu bahwa kita berasal dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat dengan tetap meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta jangan merusak citra TNI angkatan darat. Kemudian Kita juga sudah membangun patung Garuda guna untuk mengingatkan bahwa  Kalimantan tengah adalah bumi tambun Bungai bumi Pancasila walaupun kita berbeda suku, Agama dan Ras namun kita tetap satu. Kemudian Brigjen TNI Purwo Sudaryanti berpesan jaga kesehatan dan kekompakan sesama keluarga besar Korem dengan  tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan kluarga.

Sementara arahan Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya berharap keberadaan dirinya disini bermakna positif, Karena dirinya akan  berbuat yang terbaik untuk Korem 102/Pjg dengan  tulus dan ikhlas demi baktinya kepada bangsa dan negara.

"Kepada senior saya Brigjen TNI  Purwo Sudaryanto, sudah banyak yang beliau tinggalkan untuk satuan ini, kami akan lanjutkan apa yang menjadi impian dan harapan beliau yang belum terlaksana hal itu harus terwujudkan, saya mewakili Korem 102/Pjg izinkan kami memberikan penghormatan kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto atas pengabdian terbaik beliau selama disini," tandasnya.

Acara selanjutnya dilakukan pelepasan burung merpati di taman alas Purwo oleh Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Danrem 102/Pjg Kolenel Inf Yudianto Putrajaya, kemudia acara tradisi pedang pora untuk pelepasan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Pemberian sekapur sirih dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Danrem yang baru Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, dan pemberian cindra mata kalung Lilis lamiang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 102/Pjg, Kasiren 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Para Dandim 1011/KLK sampai dengan 1017/LMD, Danyon R 631/Atg, Para Dankabalak/Aju rem 102/Pjg, Danyonif R 631/Atg, Serta seluruh personil militer dan PNS Korem 102/Pjg.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url