Personel TMMD manfaatkan waktu Belajar Nyadap Karet di Desa Kampuri

Gunung Mas - MkNews-Pratu Irwan Yongki Priambodo Personel TMMD Ke 112 belajar menyadap karet bersama warga Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Selasa, (28/9/2021). 

Kebun karet itu diketahui milik kakek Nunung (65). Mereka sudah sangat dekat dalam keseharian selama TMMD di wilayah tersebut. Merasa penasaran cara menyadap karet, Pratu Irwan pun meminta kakek Nunung mengajarinya. 

"Di sela-sela kegiatan TMMD saya penasaran cara penorehan karet. Dari kemarin saya ingin sempatkan belajar tapi terhalang kegiatan fisik TMMD. Baru hari ini saya sempatkan belajar dengan bapak Nunung tetangga sebelah rumah yang saya singgahi selama ini," katanya. 

Ia mengaku diajari dari mulai mengiris pohon karet sampai menampungnya di sebuah botol yang sudah dirancang. Banyak sekali ilmu pertanian yang ia dapatkan selama kegiatan TMMD ini. 

Sementra itu kakek Nunung mengaku senang sekali selama kegiatan TMMD karena anggota TNI sangat ramah dan semuanya merasa aman dengan kehadiran aparat yang dekat dengan rakyat. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url