Pembangunan Pos Kamling Capai 55%, Satgas TMMD Terus Kebut Pengerjaannya

Gunung Mas - MkNews-Menginjak hari ke 16 pelaksanaan TMMD ke 112 Kodim 1016/Palangka Raya di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Personel Satgas terus kebut pembangunan Poskamling, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu. Sabtu (2/10/2021)

”Kita terus kebut pembangunan Poskamling yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke 112 Kodim 1016/Palangka Raya. Harapannya pembangunan Poskamling itu segera selesai,” ungkap Peltu Karsiwan selaku kepala tukang.

Poskamling atau juga disebut pos ronda, merupakan sebuah bangunan yang permanen terbuat dari beton cor dan batu bata ringan.

Dikatakan, pos ronda ini berfungsi banyak, salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

Peltu Karsiwan menuturkan, di pembangunan Poskamling itu, masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan diwilayahnya, atas kerja sama TNI dengan Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas.

”Untuk itu saya yakin pembangunan Poskamling ini akan selesai sebelum acara penutupan TMMD. Dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga.” paparnya. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url