Kapolres Barito Utara Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

Barito Utara, MKNews-Pada upacara peringatan hari Pahlawan pada 10 November 2021 di Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada Muara Teweh, Rabu 10/11/2021. Adapun peringatan hari Pahlawan kali ini mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku".

Inspektur upacara pada peringatan hari Pahlawan ini adalah Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.Ik, dihadiri Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Ketua DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini bersama Wakil Ketua I dan II, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh, serta unsur SOPD dan FKPD Kabupaten Barito Utara.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menghormati serta mengenang jasa-jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diperingati setiap tanggal 10 November. Meskipun dalam pandemi Covid-19, upacara berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seusai upacara kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan serta memberikan bingkisan tali asih kepada 5 orang veteran yang hadir dalam kegiatan upacara tersebut dan tali asih diserahkan langsung oleh Bupati Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url