Police Goes to School, Satlantas Polres Kapuas Sosialisasikan Kepada Pelajar Tertib Berlalu Lintas Dan Disiplin Prokes

Kuala Kapuas, MKNews - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas berikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar yang sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 2 Model Kab. Kapuas, Kalteng, Kamis (4/11/2021) pagi.

Adapun personel Satlantas Polres Kapuas yang hadir memberikan penyuluhan dan pembinaan yaitu Kanit Kamsel Aipda Edwin Karambut beserta anggotanya, Bripgol Bayu dan Briptu Dody Kurniawan.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Sugeng, S.E., M.M. menjelaskan pembinaan dan penyuluhan melalui Police Goes To School agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

"Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kapuas untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor dibawah umur  dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua," terang AKP Sugeng saat dikonfirmasi.

“Ini sangat penting karena jam belajar siswa hanya sebentar, mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul dan akhirnya balapan liar. Itu yang mesti dihindari,” kata Sugeng lagi sembari didampingi Aipda Edwin Karambut selaku Kanit Kamsel Satlantas Polres Kapuas.

“Melalui Police goes to School ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak – anak dibawah umur sekaligus meminimalisir angka penularan Covid–19”, jelas Sugeng.

Selain itu, lanjut Sugeng, dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid–19, personel Satlantas juga menghimbau kepada Siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Di akhir kegiatan, kami membagikan masker kepada siswa-siswi sebagai wujud perhatian untuk mencegah penularan Covid-19 dan juga memberikan helm SNI sebagai bentuk kepedulian serta mengajak untuk tertib berlalu lintas," Pungkas Kasatlantas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url