Bupati Resmikan Listrik Desa Secara Simbolis Di Kecamatan Gunung Purei

Barito Utara, MKNews-Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD meresmikan Listrik Desa secara simbolis untuk Kecamatan Gunung Purei, Lahei Barat, dan Lahei. Peresmian secara simbolis tersebut bertempat di Aula Kecamatan Gunung Purei, Rabu 29/12/2021.

Peresmian secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Manager PLN unit induk Wilayah Kalselteng beserta Jajarannya, unsur Tripika Kecamatan Gunung Purei, para kepala Desa se- Kecamatan Gunung Purei, dan tamu undangan lainnya.

Manager PLN UP3 Kuala Kapuas, Arief Rahman Hakim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, masyarakat dan PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagakelistrikan Kalteng atas sinergis yang solid dan kerja kerasnya dalam membangun listrik di 8 desa yang belum teraliri PLN.

Desa tersebut yakni Desa Lampeong I, Lampeong II, Desa Payang, baik di Kecamatan Gunung Purei yang mengunakan PLTD. Sedangkan Desa Juju Baru, Hurung Enep dan Muara Pari di Kecamatan Lahei dan Desa Nihan Hulu di kecamatan Lahei Barat yang telah terintegrasi dengan kelistrikan PLTG Bangkanai.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut gembira dengan diresmikannya Listrik Desa di 8 Desa tersebar pada 3 Kecamatan."Karena masyarakat di Kecamatan Gunung Purei telah menunggu 10 tahun, "dan Alhamdulillah hari ini bisa dialiri listrik PLN. Ia mengharapkan kedepannya tidak hanya menyala 12 jam tetapi bisa 24 jam sehingga desa yang lain juga dapat teraliri listrik PLN. Semoga nantinya cepat terintergrasi dengan kelistrikan PLTG Bangkanai," harap Bupati.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url