Polres Barito Utara, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang-2021

Muara Teweh, MKNews-Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang yang dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara, Kamis 23/12/2021 pagi sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memimpin Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Barito Utara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres Barut beserta jajarannya, Kepala Perangkat Daerah, pasukan peserta apel, dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dimana disampaikan bahwa pelaksanaan operasi akan dimulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022 selama 10 hari. "Tentu dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, penegakan hukum tegas dan profesional serta tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,"kata Nadalsyah.

Dan lebih lanjut, dalam pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. "Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19," kata H. Nadalsyah. Diharapkan seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Tidak lupa, Kapolri mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Selanjutnya, Bupati Barito Utara mengikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Telabang 2021" dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di ruang rapat Polres Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url