Sugianto Sabran : IPEMI Menjadi Wadah Untuk Melakukan Sinergi dan Pengembangan Jaringan Usaha


Kalteng – mediakaltengnews.com – Penasehat Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran berharap dengan terbentuknya PW IPEMI Prov. Kalteng dapat menyinergikan program kerjanya dengan program Pemerintah Daerah untuk mendorong pembangunan perekonomian di Kalteng, khususnya sektor pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Industri Rumahan.


“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kalteng yang semakin Berkah”, ucap Ivo dari kediamannya saat menyampaikan sambutannya usai dilantik sebagai Penasehat PW IPEMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2021-2026, Sabtu (18/12/2021).


Lebih lanjut Ivo menyampaikan IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. IPEMI memiliki 4 Program Kerja Nasional yakni majalah Ibadah, pelatihan untuk meningkatkan kualitas pengurus dan anggota IPEMI, pendirian Salon Muslimah dan pendirian Warung Muslimah.

“IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global, dan tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di masa pandemi COVID-19 ini”, ungkap Ivo.

Diharapkan IPEMI Prov. Kalteng mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah disemua tingkatan sehingga pada saatnya nanti IPEMI diharapkan mampu menjadi salah satu organisasi yang kuat dan mandiri sebagai wadah kalangan wiraswasta Muslimah untuk menggeliatkan ekonomi di Kalteng, sehingga diharapkan pengusaha-pengusaha Muslimah dapat terhimpun, saling berbagi, dan saling memajukan untuk Kalteng yang makin Berkah.

Pengurus PW IPEMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2021-2026 dilantik secara virtual oleh Ketua PP IPEMI Hj. Ingrid Kansil. Susunan Pengurus PW IPEMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2021-2026 yang dilantik adalah Gubernur Kalteng sebagai Pelindung, Pembina, Ivo Sugianto Sabran sebagai Penasehat, Ketua Hj. Sjamrah Sjahrani Sjahrin, Wakil Ketua I Hj. Sulastri, Wakil Ketua II Hj. Adiah Chandrasari M. Hatta, Sekretaris Hj. Nurhayati, Wakil Sekretaris I Wiwiek Suprapti, Wakil Sekretaris II Hj. Ita Dwi Rahayu Wahyuningsih, Bendahara Hj. Lelin Oscar, Wakil Bendahara I Hj. Dahliani, Wakil Bendahara II RR Kartini Dwi Sartika serta pengurus Devisi-Devisi di berbagai bidang.

Turut hadir pada Pelantikan PW IPEMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2021-2026 yakni Ketua Pengurus Wilayah IPEMI serta semua PW IPEMI Prov. Kalteng yang baru.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url