Ivo Sugianto Sabran Berikan Baju Seragam Kepada Anak-anak Korban kebakaran

Palangka Raya - MKNews-Ketua  Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, menyalurkan bantuan untuk anak-anak korban kebakaran di Komplek Puntun, Rindang Banua, Palangka Raya, Minggu sore (23/1/2022). Ivo Sugianto Sabran didampingi sejumlah pengurus Kwarda Pramuka.

Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah, alat tulis, buku hingga makanan sehat. Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi pada 23 Desember 2021 lalu, yang diduga menghanguskan sekitar 28 rumah.

Disela-sela kunjungannya, Ivo menyampaikan pesan kepada warga dan anak anak, hingga menyerahkan baju seragam sekolah kepada 48 anak mulai TK, SD, Madrasah, SMP dan SMA.

“Alhamdulillah, kami memenuhi dan menunaikan keinginan warga dan menyerahkan sebanyak dua stel seragam untuk 48 orang anak. Ada juga tas, alat tulis, buku dan makanan sehat. Kami mengukur baju seragam dahulu agar semuanya sesuai keinginan anak anak. Mudah mudahan ini bermanfaat dan berguna untuk warga dan anak-anak yang menjadi dampak kebakaran bulan lalu,” ucap Ivo.

Sebelumnya, tepatnya 10 hari lalu, tim Kwarda Pramuka juga sudah menyerahkan sembako, makanan sehat, serta peralatan bayi untuk warga dari bantuan tahap pertama, hingga bantuan tahap kedua seragam sekolah serta alat tulisnya.


Sementara itu, Ketua RT setempat, Husairi, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah dan Kwarda Gerakan Pramuka yang sangat memperhatikan kelangsungan pendidikan untuk anak-anak warga yang terdampak kebakaran.

“Terimakasih Pak Gubernur, ibu Ivo, Pramuka, PKK dan lainnya yang membantu warga usai mendapatkan musibah kebakaran. Apalagi saat ini, ibu Ivo menyerahkan langsung baju seragam sekolah dan alat tulis untuk anak anak yang sekolah,” ungkap Husairi.

Kemudian, salah satu anak yang mendapatkan baju seragam SMP Reva, turut mengucapkan terima kasih atas bantuan seragam sekolah yang diterima bersama teman temanya.

“Alhamdulillah, terimakasih ibu ivo, kami dapat baju seragam baru bersama kawan-kawan lainnya,” tuturnya.

Usai kegiatan, Ivo Sugianto Sabran kemudian melihat langsung lokasi kebakaran serta memberikan semangat kepada warga yang masih memperbaiki rumah yang terbakar.

Komentar