Antusias Peserta Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Kapuas.

Kuala Kapuas, MKNews - kabupaten kapuas tahun ini akan melaksanakan pilkades serentak di 155 desa. hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa definitif. pendaftaran peserta pilkades dimulai dari tanggal 6 mei 2022 sampai dengan tanggal 14 mei 2022. 

hari ini sabtu tanggal (11/5/2022) adalah batas akhir pendaftaran peserta pilkades, dimana tahapan selanjutnya yaitu penetapan bakal calon kepala desa yang sesuai dengan persyaratan dan ketentuan dari panitia pelaksana pilkades serentak di kabupaten kapuas.

dari 155 desa, satu-satunya desa percontohan adalah desa bungai jaya kecamatan basarang yang juga melaksanakan pesta demokrasi desa. sementara yang mendaftar untuk ikut seleksi bakal calon kepala desa bungai jaya kecamatan basarang hanya 4 orang. salah satu peserta yang mendaftarkan diri didesa bungai jaya tercatat nama Gusti M.Irawan Bismarck, S.H,S.Pd.I aktivis hukum kapuas sekaligus tenaga pengajar di fakultas hukum universitas cahaya bangsa banjarmasin.

ketika dikonfirmasi beliau menyatakan sudah mendaftarkan diri pada hari jum'at 13 mei 2022."iya, kami sudah menyerahkan berkas persyaratan calon kepala desa bungai jaya kemaren hari jumat, mengambil berkah penghulunya hari" ucapnya.

ketika ditanyakan mengenai motivasi sehingga mengikuti pendaftaran pilkades serentak di desa bungai jaya beliau menyatakan "sebagian tokoh dan masyarakat desa bungai jaya meminta kita untuk turut serta berkompetisi dalam pilkades, jadi kami memberanikan diri, menyesuaikan dengan kemampuan dan potensi yang kami punya" ungkapnya.

"semoga pilkades serentak berjalan damai,jujur dan adil. semua peserta berniat baik dengan segala visi dan misinya masing-masing untuk memajukan desanya dan mensejahterakan masyarakat desa. komitmen itu yang harus dipegang" tutup Gusti yang biasa disapa. (her22)

Komentar