Hari Kedua Lebaran, Obyek Wisata Di Barito Utara Ramai Dikunjungi Warga

Barito Utara, MKNews-Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah, obyek wisata Danau Trinsing atau tepatnya di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi warga. Dan terlihat warga yang datang berwisata bersama anggota keluarganya di obyek wisata tersebut, Selasa 03/05/2022.

Dan kebanyakan pengunjung yang datang yaitu dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Selain warga ada juga para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di sekitar lokasi obyek wisata tersebut, dan ada juga sebagian warga yang datang menggelar tikar duduk sambil makan-makan dan ngobrol santai bersama anggota keluarganya. Kebanyakan pengunjung yang datang di obyek wisata danau Trinsing ini, merupakan warga Muara Teweh, akan tetapi ada juga yang datang dari luar kota Muara Teweh.

Dan salah satu pengunjung bernama Yadi, ia mengaku mengajak adik, istri, dan anak-anaknya berlibur di obyek wisata Danau Trinsing." Dan dirinya mengaku datang dari luar kota Muara Teweh hanya untuk berlibur dan mandi Dam Danau tersebut, pasalnya habis satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan jadi lebaran kali ini kita ajak keluarga berlibur ke tempat wisata ini," ungkapnya.

Sedangkan para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di sekitar lokasi obyek wisata tersebut, selain berdampak pada pendapatan warga sekitar obyek wisata Danau, juga memudahkan para pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman sehingga para pengunjung bisa dengan mudah membeli makanan atau minuman dari para pedagang tersebut.

Dam Danau Trinsing merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Barito Utara. Tak cuma Dam Danau Trinsing yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang memanfaatkan liburan lebaran, namun ada juga obyek wisata lainnya yaitu seperti kawasan Bumi Perkemahan Panglima Batur, serta air terjun Jantur di Kilometer 18 ruas jalan Puruk Cahu Muara Teweh juga ramai dikunjungi setiap hari libur lebaran maupun hari-hari libur lainnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url