Sidang Terbuka Mengikuti Rikkes II, 26 Peserta Seleksi Akpol Tidak Lulus di Polda Kalteng


Palangka Raya - MKNews- Sidang terbuka mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap II penerimaan terpadu Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) T.A. 2022 di Polda Kalteng digelar di Aula Arya Dharma Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (14/5/2022) siang.

Sidang terbuka tersebut dipimpin Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A dan dihadiri Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K., M.H., Kepala Biro SDM Kombes Pol Ivan Adhityas, S.I.K., M.Si., CHRMP, Tim pengawas internal dan eksternal serta 39 peserta seleksi Akpol.

Dari 39 peserta seleksi yang terdiri dari 36 pria dan 3 wanita, 13 orang (11 pria dan 2 wanita) dinyatakan lulus mengikuti Rikkes tahap II. Sedangkan 26 peserta seleksi dinyatakan tidak lulus.

Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dalam arahannya mengucapkan selamat kepada peserta seleksi yang berhasil lulus dan berhak mengikuti Rikkes tahap II.

"Selamat saya ucapakan kepada peserta yang lulus, dan kepada peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun depan," tutur Wakapolda.

Sementara itu, Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu taruna dan taruni Akpol tersebut menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

"Seleksi penerimaan Akpol ini, kami laksanakan dengan sangat transparan.  Seperti Tes Akademik menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang nilainya langsung keluar. Pada Tes Jasmani, para peserta seleksi dapat melihat langsung berapa nilai yang didapatkan," pungkasnya.(sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url