Jalan Kelurahan Bangkuang kabupaten Barito Selatan Menuju Kecamatan Paju Empat Kabupaten Barito Timur di perbaiki, begini Apresiasi warga setempat.

Buntok -mediakaltengnews.com Harapan warga selama ini mengenai jalan yang rusak agar di perbaiki akhirnya terwujud.Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mengucurkan dana Rp82 Miliar lebih untuk peningkatan atau perbaikan jalan dari Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan menuju Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur.

Camat menjelaskan, proyek peningkatan jalan tersebut terbagi dalam 3 paket, yakni 1 paket kontrak tahun tunggal di tahun aggaran 2022, dan 2 paket dengan kontrak tahun jamak atau multiyears contract tahun anggaran 2022-2023-2024.

"Multiyears I dengan nilai kontrak Rp38.236.800.000, Multiyears II nilai kontrak Rp29.303.900.000. Kemudian untuk paket tahun tunggal dengan nilai kontrak Rp14.467.000.000 dengan dana APBD Provinsi Kalimantan Tengah," ungkap Camat, Minggu (17/7/2022).

Dilanjutkan, kalau jalan tersebut sudah selesai dikerjakan, maka masyarakat akan merasakan manfaat yang luar biasa dalam beraktivitas, arus transportasi pun jadi lancar sehingga roda perekonomian otomatis akan meningkat.

"Saya pribadi dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, dan Pemkab Barsel. Terkhusus Bapak Gubernur H Sugianto Sabran, Bupati Barsel,
anggota DPRD Provinsi dari Dapil Kalteng IV, dan pihak-pihak terkait lainnya atas adanya proyek perbaikan jalan ini," tukas Camat.

Adanya proyek itupun mendapat apresiasi dari warga setempat, karena perbaikan jalan tersebut sudah lama diimpikan.

"Kami sudah lama menanti jalan ini diperbaiki. Terima kasih atas perhatian dari Pemerintah," kata salah satu warga Bangkuang.

Selain itu, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Barsel, kalangan legislatif, Camat Karau Kuala, Lurah Bangkuang serta pihak terkait lainnya sehingga jalan tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan APBD Provinsi Kalteng.

Dengan adanya perbaikan jalan itu warga bangkuang khusunya sangat senang dan sangat mengapresiasi dengan adanya perbaikan jalan tersebut.(red*)

"Jujur kami sangat senang dan kami sangat mengapresiasi perbaikan jalan itu, karna sudah sangat lama kami mendambakan perbaikan jalan itu karna kami sering bolak balik melintasinya. Dengan di perbaiki nya jalan itu bisa mempermudah kami untuk melintasi nya" ucap salah satu warga yg tidak mau di sebutkan namanya. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url