Meriah, Puncak Perayaan HUT ke-37 SMKN-1 Muara Teweh

Barito Utara, MKNews-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 SMKN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berlangsung meriah dan semarak. Berbagai kegiatan digelar pada momen yang puncaknya dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan tersebut, Rabu 23/11/2022 pagi.

Kegiatan berlangsung semarak karena dihibur berbagai pementasan. Antara lain, pentas seni, panggung hiburan, fashion show, atraksi Pramuka, tari-tarian, serta sejumlah hiburan lainnya.

Kepala SMK Negeri 1 Muara Teweh, Asliadi, S.Pd., saat diwawancarai mengatakan melewati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Muara Teweh ini, kami sebagai guru dan juga sebagai kepala sekolah berharap artinya yang pertama yaitu penyaluran bakat bagi anak-anak didik, kedua untuk forum silaturahmi antar sekolah, guru dengan guru dan siswa dengan siswa.

"Karena selama ini kita kekosongan/vakum masalah Covid-19. Dengan adanya kegiatan peringatan HUT ini, disini lah tempat untuk menyalurkan bakat-bakat siswa supaya bisa lebih terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif misalnya contoh: masalah narkoba, jadi kita berharap termasuk sekolah-sekolah lain, instansi-instansi yang terkait juga mengadakan hal yang sama untuk menghindari anak-anak kita (menjaga) supaya mereka lebih bersifat positif," kata Asliadi.

Jadi mengapa arah lomba itu untuk SMP, Tsanawiyah tingkat SLTP lanjutnya, supaya memperkenalkan secara fisik lingkungan SMK Negeri 1 Muara Teweh kepada anak didik yang SMP atau Tsanawiyah, siapa tau mereka ada minatnya masuk ke SMKN itu harapan kami. Dan sebagai guru kami sama saja dengan orang tua tidak jauh beda agar mencetak anak-anak yang berkualitas kedepannya. Karena pemerintah mengadang-gadang 2040 terciptanya generasi muda generasi emas. kita juga ikut menunjang keinginan harapan dari pemerintah tersebut.

Peserta yang mengikuti perayaan HUT SMKN 1 Muara Teweh ini bermacam-macam, memang lingkup lombanya adalah untuk peserta SLTP maupun Tsanawiyah, pondok pesantren Istiqamah yang ada di Kabupaten Barito Utara. Adapun yang diikuti SLTP yaitu lomba Pramuka, PMR, Futsal, Ispood. Sedangkan lomba interen sekolah ada futsal antar kejuruan, lomba kebersihan, kerapian kelas, fisensow, cerdas cermat. Semua itu untuk memeriahkan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url