Plt Bupati Kapuas Serahkan 104 Unit Kendaraan Bermotor Kepada PPL Pertanian.

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas memberikan bantuan Kendaraan Operasional sebanyak 104 Unit kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)/Teknis di Kecamatan se-Kabupaten Kapuas yang diserahkan secara langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kapuas Yan Hendri Ale, bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kamis (13/4/2023).

Nafiah menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai wujud pehatian dari Pemerintah Daerah dan membantu Penyuluh Pertanian untuk lebih efektif bekerja dalam memberikan data-data yang didapat dari lapangan terkait pertanian dan peternakan diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Kami berharap agar kendaraan/fasilitas yang sudah diberikan ini dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya, supaya nanti para petugas jadi lebih semangat, bertanggung jawab dan semangat dalam bekerja serta meningkatkan produksi/produktivitas maka inflasi beras, sayur dan lain-lain tidak akan terjadi dan seluruh masyarakat dapat menikmati hasil pertanian ini,” ungkap Plt. Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya dalam sambutannya kendaraan operasional untuk PPL ini untuk meningkatkan produktivitas kerja, hingga hasil-hasil pertanian dan peternakan meningkat, karena adanya sarana kendaraan ini digunakan menuju ke lokasi pekerjaan.

“Saya meminta kepada petugas agar menggunakan sebaik-baiknya dan merawat kendaraan operasional tersebut agar dapat digunakan dengan maksimal dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Karena adanya kendaraan akan mempermudah mereka bertugas, juga agar semakin rajin ke lokasi lahan pertanian/peternakan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sejumlah penghargaan diantaranya kepada Penyuluh Pertanian, Pentani, BPP dan Gapoktan di Kecamatan yang berprestasi. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url