Sebanyak 33 Calon Anggota Paskibraka Lolos Seleksi

KUALAKAPUAS, MKNews - Sebanyak 33 calon anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2023  dinyatakan lolos seleksi parade, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIW). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hj Marlina, Sabtu (15/04/2023).

Menurutnya tes tersebut diikuti oleh sebanyak 33 (11 putri dan 22 putra) peserta yg masih bertahan setelah beberapa tahap seleksi sebelumnya beberapa peserta berguguran.

Setelah tahap seleksi tes intelegensia umum ini akan dilanjutkan dengan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan dan kepribadian. Rencana kegiatan tersebut  akan dilaksanakan dari tgl 27 April 2023 sampai dengan  tgl 2 Mei 2023

Para calon peserta paskibraka saat mengikuti seleksi paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2023 di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Kapuas.

"Terdapat jeda waktu yang cukup lama antara TIU dengan tes selanjutnya yaitu setelah bulan Ramadhan selain karena pada tes selanjutnya diperlukan aktifitas fisik yang lumayan menguras tenaga juga karena bertepatan dengan adanya cuti bersama idul fitri 2023. Dia berharapkan setelah idul fitri para peserta tes dapat memaksimalkan staminanya sehingga dapat mengikuti tes selanjutnya dengan baik.

"Sesuai rencana yang dicari sebanyak 29 orang, empat diantaranya dua putra dan putri akan dikirim mengikuti seleksi calon paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng," tukasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url