PT UMP Berikan Bantuan 3 Unit HT, Ke Kelompok MPA Desa Hajak

BARITO UTARA, MKNews-PT. Unirich Mega Persada (UMP) memberikan bantuan 3 (tiga) unit Handy Talky (HT) ke kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

Bantuan 3 (tiga) unit HT dengan type ICOM IC-V86 tersebut diserahkan oleh Eksternal PT Unirich Mega Persada (UMP) Suriyono, Wol, dan Setik ke Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Hajak dan diterima langsung oleh Ferdy Diamanti selaku pengurus MPA di ruang pertemuan desa setempat, Rabu 20/06/2023.

Saat diwawancarai, Wol selaku staf Eksternal PT Unirich Mega Persada (UMP) yang didampingi oleh dua rekannya mengatakan pada hari ini kami menyerahkan bantuan berupa 3 (tiga) unit HT Type ICOM IC-V86 untuk membantu Aparat Desa Hajak dalam melaksanakan kegiatan di Desa, yaitu dengan nilai sebesar Rp. 7.050.000,-(Tujuh juta lima puluh ribu rupiah).

"Wol menyebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut berdasarkan surat permohonan dari Kepala Desa (Kades) Hajak kepada PT Unirich Mega Persada (UMP), dan 3 unit HT ini untuk menunjang kegiatan MPA di Desa Hajak. Kami dari Manajemen PT UMP berharap semoga dengan adanya alat ini, kegiatan di desa menjadi lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hajak melalui Sekretaris Desa, Novalen A. S.kom., mengatakan bantuan yang diberikan oleh PT UMP kepada Pemerintah Desa itu sebanyak 3 (tiga) unit HT yang akan di pergunakan untuk patroli Posko bersama Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Hajak.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT UMP yang telah menerima permohonan kami terkait pengadaan HT untuk kegiatan patroli di Posko tersebut, sehingga di pastikan bulan Juli sampai September itu adalah kemarau panjang. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Hajak dan Kehutanan Provinsi Kalteng bersama dengan KPHP Barito Tengah dan 7 mengantisipasi hal tersebut," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url