Pj Bupati Mura Buka Operasi Pasar Murah Bantu Masyarakat Terdampak Inflasi

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Pemerintah Murung Raya melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya mengadakan operasi pasar bagi warga Murung Raya yang terdampak inflasi. Hal ini adalah salah satu usaha pemerintah untuk memfasilitasi penjualan sebagian bahan pokok guna mempermudah, dan meringankan dalam memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Asisten, Kepala OPD/Badan, Kantor, Unit Satuan Kerja, lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, serta tamu undangan lainnya. Pada, Rabu (25/10/2023).

Sambutan Pj Bupati Murung Raya Hermon, seperti biasa menjelang Nataru dan akibat dari inflasi daerah, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat menengah ke bawah.

"Melihat fenomena yang terjadi menjelang natal, Pemerintah Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya menggelar operasi pasar murah. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga relatif terjangkau", kata Hermon.

Dikatakan lebih lanjut, untuk itu masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan  operasi pasar murah ini dengan baik, berbelanja sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan, sesuai kebutuhan. Seperti kita ketahui bersama, inflasi juga mempunyai dampak yang luar biasa kepada berbagai sektor, tak terkecuali ketersediaan dan aksesibilitas kebutuhan pokok.

Pemerintah berharap dengan adanya operasi pasar/pasar murah, masyarakat Murung Raya tidak perlu panik dan risau dalam menghadapi situasi kelangkaan bahan bahan kebutuhan pokok sehari hari atau ancaman kenaikan harga yang timbul akibat inflasi.

Dengan adanya operasi pasar/pasar murah bisa dimanfaatkan secara baik dan bijak oleh masyarakat Murung Raya. Jumlah keseluruhan paket sembako murah yang didistribusikan untuk kecamatan di Murung Raya sebanyak 2.700 paket yang terdiri dari berbagai bahan pokok sehari hari.

Sebelum membuka secara resmi operasi pasar/pasar murah, Hermon meminta kepada Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya dibantu oleh pihak Kecamatan Murung dan kelurahan agar mengawasi setiap transaksi jual beli dalam operasi pasar/pasar murah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url