Rahmanto Muhidin Lepas Kontingen LASQI Murung Raya

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah LASQI Murung Raya Rahmanto Muhidin melepas 11 orang peserta Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Murung Raya untuk mengikuti Festival Seni dan Qasidah atau FSQ X tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Pelepasan itu juga dihadiri sejumlah pengurus DPD LASQI Murung Raya, pejabat lingkup pemkab setempat dan tamu undangan lainnya. Di Sekretariat DPD LASQI Murung Raya Jl. Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu. Pada Sabtu, (21/10/2023). 

Dalam sambutannya Rahmanto, menyampaikan terima kasih kepada DPD  LASQI yang telah mempersiapkan peserta festival melalui penjaringan atau seleksi terbatas yang dilaksanakan secara singkat selama 4 hari, karena jadual pelaksanaan FSQ yang semula direncanakan bulan November dimajukan menjadi bulan Oktober 2023. Pelaksanaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng mulai tanggal 22 Oktober hingga 26 Oktober 2023. 

"Harapan saya meskipun dengan bekal dari hasil penjaringan terbatas dan didukung latihan mandiri maupun latihan bersama semoga dapat mengantarkan para peserta sekalian memperoleh hasil maksimal dan terbaik dalam FSQ X Kalimantan Tengah. Kontingen Lasqi Murung Raya mengikuti 2 cabang lomba, yaitu pop religi dan bintang vokalis dari tingkat anak anak, remaja dan dewasa" ungkapnya.

Rahmanto menambahkan, masyarakat Murung Raya tentu sangat berharap kafilah FSQ Murung Raya memiliki semangat juang yang tinggi, serta rasa optimis, tampil dengan prima dan jangan ada beban berusaha serta berjuang menjadi yang terbaik. Beberapa waktu lalu Ketua DPD LASQI Murung Raya dalam rangka membimbing dan meningkatkat ferforma menghadirkan pelatih dari Kota Banjarmasin, dengan harapan kontingen Lasqi Murung Raya terpilih mewakili Kalimantan Tengah pada FSQ tingkat nasional yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Peserta yang dikirim mewakili Kabupaten Murung Raya merupakan hasil dari seleksi dan juara FSQ Kabupaten Murung Raya yang telah diselenggarakan pada tahun lalu dan kita berharap mereka dapat mengharumkan Murung Raya, baik pada ajang lokal dan nasional bahkan dunia," tutup Rahmanto.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url