Wagub Edy Pratowo Tinjau Pasar Penyeimbang dan Bazar UMKM Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

KAPUAS-MKNews-Seusai mempimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wakil Gubernur Edy Pratowo meninjau pasar penyeimbang yang diadakan di seputaran Lapangan Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Sabtu (28/10/2023).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mendorong digelarnya pasar penyeimbang dan pasar murah dalam rangka mengendalikan inflasi daerah serta membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar memperoleh komoditas kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Dalam kunjungan di pasar penyeimbang tersebut, dibagikan 2.000 paket Sembako dengan harga Rp 250 ribu per paketnya. Setelah disubsidi  sebesar Rp 100 ribu oleh Gubernur, dan Rp 100 ribu lagi oleh Wakil Gubernur dan Pj Bupati Kapuas, maka masyarakat dapat menebus paket sembako tersebut sebesar Rp 50 ribu per paketnya. 

Wagub Edy Pratowo berharap pasar penyeimbang ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.
 
Selesai meninjau pasar penyeimbang, Wagub Edy Pratowo beserta rombongan kemudian meninjau langsung bazar UMKM yang dihelat di tempat yang sama. Wagub kembali menyerahkan paket sembako. Kali ini paket sembako diberikan secara gratis dan disambut meriah masyarakat yang memadati lokasi bazar.

Ditemui usai melakukan peninjuan, Wagub mengucapkan selamat memperingati Sumpah Pemuda ke-95. “Sesuai temanya, hari Sumpah Pemuda ini menjadikan pemuda menjadi generasi terdepan melanjutkan perjuangan bangsa, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai bidang,” ucapnya.

Selain itu, pemuda merupakan manifestasi bangsa karena hampir 50% lebih penduduk Indonesia diisi oleh generasi muda. “Saya kira kesempatan sangat terbuka, generasi muda harus melek teknologi, siap menyongsong era digitalisasi, menciptakan lapangan kerja baru dan menjadi pionir pemuda yang mengejar prestasi,” imbuh Wagub. 

Wagub juga berharap para generasi milenial berperan aktif menentukan pemimpin dan menentukan arah bangsa ke depan.(dew/yad/bow)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url