Tafruji Dorong Pembangunan Secara Luas dan Merata

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Adanya program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tujuan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya ini berharap adanya bantuan program Pemerintah guna mendorong pembangunan secara luas yang lebih merata.

Diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya melaksanakan kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam penyusunan Master Plan Pembangunan Balai Benih Hortikultura di Desa Olung Siron, Kecamatan Tanah Siang.

“Kita mendukung upaya Pemda Murung Raya untuk mengembangkan sebuah kawasan hortikultura itu, dengan harapkan nantinya mampu meningkatkan pembangunan bidang perekonomian daerah dan menjadi role model bagi pengembangan suatu kawasan di waktu yang akan datang baik oleh masyarakat maupun Pemerintah Daerah,” kata Tafruji, Jumat (17/11/2023).

Selain itu, diharapkan politis PAN ini, kerja sama ini juga bertujuan untuk menangani dampak perubahan iklim pada sektor pertanian, sehingga diperlukan upaya pengembangan kawasan guna meningkatkan Ketahanan Pangan.

Tak hanya itu, Tafruji, sebagai salah satu Provinsi Penyangga IKN membuat Kabupaten Murung Raya menjadi daerah yang potensial untuk dikembangkan.

“Posisi yang strategis ini membuka peluang bagi Kabupaten Murung Raya untuk bisa memacu pembangunan ekonomi, bisnis dan investasi dengan segala potensi sumber daya yang ada,” tukasnya.

Komentar