Wakil Ketua II DPRD Hadiri Peresmian Taman Sapan.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Bupati Murung Raya, Perdie dan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor Rabu sore 20 September 2023 meresmikan Taman Sapan kota Puruk Cahu. Taman Sapan yang diresmikan tersebut secara keseluruhan belum rampung dikerjakan. Meskipun demikian taman kota tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Hadir dalam acara peresmian itu Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon, Wakil ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Anggota DPRD Murung Raya, Bebie, Ketua komisi II DPRD, Heriyus dan Anggota DPRD lainnya, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Agussalim Tuo, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih, Mewakili Dan Brimob Polda Kateng AKP Mujiono, sejumlah Kepala OPD pemkab setempat, camat dan kepala desa serta tamu undangan lainnya. Selain itu antusiasme ratusan masyarakat Murung Raya turut hadir menyemakan peresmian Taman Sapan yang menjadi salahsatu ikon Murung Raya. Jum'at, (20/09/2023).

Bupati Murung Raya Perdie dalam sambutannya, Taman Sapan ini terbentuk berawal dari niat ingin membuat sebuah taman di Puruk Cahu sampai akhirnya niat tersebut dapat terealisasikan. Dibangunnya Taman Sapan ini sebagai sarana rekreasi, dan pariwisata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kota Puruk Cahu, serta tamu-tamu maupun wisatawan yang berkunjung ke Murung Raya. Dengan harapan agar taman Sapan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk tempat bersantai maupun berfoto sembari menikmati suasana pagi, sore dan malam hari.

“Nanti setelah masa jabatan saya habis, saya tidak ingin kawasan di area Taman Sapan ini menjadi kumuh dan banyak tenda-tenda yang di dirikan sehingga bisa menyebabkan banyak sampah pada sekitaran taman. Karena Taman Sapan ini merupakan Icon kita Murung Raya, jadi jangan sampai Icon yang seharusnya tempat wisata maupun tempat olahraga dan tempat berinteraksi sosial berubah menjadi pasar. Saya berharap kerjasamanya dalam menjaga kebersihan lingkunganya jangan sampai dirusak pemandangan yang indah ini”, urai Perdie.

Usai sambutannya Bupati Murung Raya Perdie bersama Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi sejumlah pajabat yang hadir, Bupati menandatangani prasasti dilanjutkan bupati dan wakil bupati melakukan pelepasan balon udara kemudian keduanya secara bersama menekan tombol sebagai tanda diresmikannya.

Bupati Perdie juga menitipkan pesan kepada Sekda maupun Pj Bupati atau Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya terpilih nanti, sama sama menjaga dalam jangka panjang kebersihan dan keasrian Taman Sapan itu seperti yang diharapkan bersama.

Komentar