Ivo Sugianto Sabran dan Nunu Edy Pratowo Meriahkan Peringatan Hari Ibu dengan Fashion Show

PALANGKA RAYA-MKNews- Memperingati Hari Ibu  di Kalimantan Tengah dimeriahkan dengan Fashion Show. Parade busana khas dengan kain lokal dan menggabungkan berbagai motif sebagai highlight keragaman budaya Indonesia dalam balutan kebaya dan batik. 

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Ketua Ketua I TP-PKK Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut. 

Keduanya tampil bersama dengan menggunakan kebaya. Ivo Sugianto Sabran yang juga Bunda Paud Kalteng tampak menggenakan kebaya brokat berwarna merah dan Nunu Andriani Edy Pratowo yang juga Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau memakai kebaya encim modern berwarna orange. 

Pagelaran busana menyambut Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 Provinsi Kalimantan Tengah digelar di Best Western Hotel, Kamis (7/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, istri-istri dari Forkopimda Kalteng juga turut serta meramaikan parade busana dengan kebaya berwarna cerah. Kepala OPD yang wanita serta para istri Kepala OPD pun ikut serta dalam fashion show tersebut. Begitu pula perempuan berbagai profesi pun hadir seperti petugas kebersihan, sopir ojek online, petugas kesehatan seperti dokter, perawat, dan lainnya juga ikut serta. 

Tema peringatan hari ibu tahun ini adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Dan 4 sub tema antara lain, Perempuan Bersuara, Perempuan Berdaya dan Berkarya, Perempuan Peduli serta Perempuan dan Revolusi.  

"Peringatan Hari Ibu diharapkan menjadi daya ungkit  mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," kata Wagub dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya.

Komentar