Mengenal Dua Sosok Pemimpin Masa Depan Amanah

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Mengenali sosok seseorang yang berjiwa pemimpin masa depan yang amanah, ditambah lagi cerdas, memiliki pengalaman, baik di Birokrasi maupun di Pemerintahan.

Sosok itu, ada pada dua putra daerah Dr. Doni, SP. M.SI, selaku Ketua DPPD Kabupaten Murung Raya dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.H.I.,M.H. Mengapa?, karena kedua ini berjiwa seorang pemimpin.

Itu diketahui, selama menjabat di DPRD Kabupaten Murung Raya empat kali berturut, turut telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Salah satunya, pembangunan Muhammadiyah yang di bangun area jorih, jerah alun-alun kota Puruk Cahu belum lama ini. Doni telah memberikan sumbangan dana pribadi sebesar 50 juta rupiah untuk bangunan tersebut.

Kemudian, Rahmanto Muhidin juga belum lama ini telah memberikan kontribusi, bonus dengan memberangkatkan warga ibadah umrah dalam gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat Kabupaten.

Bonus yang diberikan itu sebagai bentuk penghargaan pimpinan DPRD Kabuparen Murung Raya kepada qori-qori terbaik cabang tilawah dewasa.

Selain itu, kedua putra daerah ini selalu meluangkan waktu kesibukanya menghadiri undangan acara masyarakat, baik resepsi perkawinan maupun acara besar keagamaan.

Dengan sosok berjiwa pemimpin tersebut, maka kalangan masyarakat tentu mengingkan dan mendorong untuk maju sebagai kepala daerah.

Tidak hanya itu, selama menjabat di DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni dan Rahmanto Muhidin ini selalu menerapkan kepemimpinan, pelayanan kepada masyarakat
.
Ciri sosok figur, seperti kedua putra daerah ini hampir jarang ditemukan kesehari, harian karena selalu menerapkan kepemimpinya, bahkan mau mendengar dan menerima kritikan dari masyarakat.

Bila sosok seorang berjiwa pemimpin ini maju sebagai kepala daerah, maka perlu didukung, karena tau arah tujuan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat.

Seorang pemimpin, bila menunjukan pelayanan kepemimpinanya kepada masyarakat selama bertugas, itu adalah pungsi tugas yang diberikan amanah. “Bila terus melakukan silaturahmi di sela-sela kesibukan, itu adalah kebersamaan, dan itu indah,” kata Doni, kepada wartawan belum lama ini.

Di tempat yang berbeda, Rahmanto Muhidin juga mengungkapkan, bila membantu saat orang membutuhkan, itu adalah ibadah, dan bila seorang pemimpin bersikap sopan, jujur, terbuka, itu adalah kunci dari kepercayaan. Demikian, Rahmanto Muhidin, di Puruk Cahu, 22 Maret 2024.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url