Fairid Naparin Daftarkan Diri Bakal calon Walikota Palangka Raya

PALANGKARAYA MKNews_Fairid Naparin, pada 8-9 Mei 2024 telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Palangka Raya ke sejumlah partai, yakni Demokrat, PAN, Nasdem, PDIP, PKB, Gerindra dan PSI. Dan masih akan dilanjutkan ke partai lainnya.

Golkar Kota Palangka Raya pada Pileg April 2024 kemaren, memperoleh 6 (enam) kursi dengan raihan suara 35.848 lebih. Capaian ini menempatkan Golkar dalam posisi yang bisa mengusung calon Walikota tanpa koalisi.

Lalu, kenapa seorang Fairid Naparin harus mendaftar ke berbagai partai? Saya coba ulas dan mari kita diskusikan.

Pertama, Partai Golkar Kota Palangka Raya, yang dinakhodai oleh Fairid Naparin sendiri menginginkan adanya koalisi lintas partai. Sederhananya, untuk membangun dan mengelola kota Palangka Raya perlu kebersamaan, bukan hanya modal kemenangan saat pileg, karena pilkada bicara kepentingan yang lebih besar.

Kedua, Fairid Naparin, politikus muda yang matang dalam komunikasi politik. Interaksi komunikasi politik secara langsung maupun melintasi berbagai kelompok. Mampu menempatkan diri dengan cermat. Dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan. Tipikal politik santun, tidak ngegas, tidak juga terlalu slow.

Ketiga, Fairid Naparin sadar dia tidak boleh egois, arogan dan jumawa. Sebagai partai pemenang pileg, dia tidak merasa bahwa keberhasilan tersebut memberinya keistimewaan untuk menutup diri dan jual mahal. Dia sadar betul, politikus yang baik mampu merangkul dan siap untuk dirangkul. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url