PWI Kapuas Gelar Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan

Kuala Kapuas,MKNews – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan tahun 2024 pada, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di ruang rapat rumah jabatan bupati Kapuas dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi mewakili Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Dalam sambutannya, Ahmad M Saribi, berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan ilmu atau pemahaman terkait jurnalistik kepada masyarakat luas.

“Sehingga pelajar dan mahasiswa, ormas maupun humas yang ada di organisasi perangkat daerah, dapat semakin mampu untuk membuat dan menyebarluaskan informasi yang baik dan benar,” harapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, kata Saribi pemerintah juga berharap agar masyarakaat dapat selalu bijak dalam menyampaikan informasi maupun berita, baik kepada media massa maupun media sosial.

“Apalagi, kita saat ini menjelang pesta demokrasi pilkada, pemerintah mengharapkan peran seluruh masyarakat untuk membuat suasana kondusif dan aman melalui penyebarluasan informasi yang baik dan benar,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kapuas Sri Hayati, mengatakan pelatihan ini diikuti 100 peserta dari pelajar, mahasiswa, humas dari ormas, komunitas dan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Kapuas.

“Tujuannya untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas informasi di era digitalisasi ini,” katanya.
Menurut Sri kemajuan digitalisasi saat ini harus dibarengi dengan meningkatnya sumber daya manusia.

“Jadi, digitalnya maju, manusianya juga maju. Ini yang ingin kita capai untuk mendukung kemajuan informasi dan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url