SMAN 3 Muara Teweh, Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024

BARITO UTARA, MKNews-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Muara Teweh menggelar acara perpisahan dan pelepasan sekaligus reuni akbar siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023/2024. Bertempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu 18/05/2024.

Adapun acara perpisahan sekaligus reuni akbar siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Muara Teweh tersebut dirangkai dengan pelepasan 51 orang siswa-siswi kelas XII oleh Wakasek SMAN 3 Muara Teweh bagian kesiswaan, Ahmad Fahruroji, S.Pd.Gr. dan Ibu Rusna.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Hj Sunarti, Kepala SMAN 3 Muara Teweh diwakili oleh Wakasek bagian kesiswaan Ahmad Fahruroji, Kepala Desa Trahean Sugiono, Ketua MKKS SMA Barito Utara, perwakilan PT UMP, PT Renopsindo Jaya Raya Mandiri dan PT Makmur Putra Benua, Ketua Komite SMAN 3 Muara Teweh, Orang tua/wali siswa serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Barito Utara Hj Sunarti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan tolak ukur bagi pembangunan khususnya yang ada di Barito Utara. Tadi saya sempat mengutip apa yang disampaikan oleh kepala SMA 3 Muara Teweh, bahwa ini bukanlah awal seperti dalam tema tadi It's just the beginning yang artinya pemula.

"Jadi anak didik ku sekalian, kalian disini bukan dilepas tetapi pemula untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Hari ini adalah kenangan, pengalaman, dan harapan. Pengalaman selama kalian duduk di bangku SMA, harapnya apa yang di cita-citakan itu lanjutkan jangan berhenti disini tapi lebih ke jenjang yang lebih tinggi.

"Sekali lagi kami ingatkan kepada anak-anak sekalian apa yang kalian dapatkan selama ini ambil baiknya hilangkan yang buruknya. Kami dari Dinas Pendidikan apresiasi kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik yang sudah luar biasa mengadakan kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun," kata Hj Sunarti.

Kepala SMAN 3 Muara Teweh, Syahrul dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasek bagian kesiswaan, Fahruroji, S.Pd.Gr. mengatakan, hari ini adalah hari istimewa bagi kalian 3 tahun penuh perjuangan belajar dan menimba ilmu di SMA 3 Muara Teweh akhirnya mengantarkan kalian kepada gerbang kesuksesan karena pada hari ini kalian resmi dinyatakan lulus dan siap melangkah yaitu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja.

"Sebagai kepala sekolah lanjutnya, saya merasa bangga dan bahagia atas pencapaian kalian, karena telah menunjukkan dedikasi dan semangat belajar yang tinggi selama di SMAN 3 Muara Teweh prestasi kalian baik, baik itu bidang akademik maupun non akademik mengharumkan nama sekolah kita. Momen perpisahan ini menandakan berakhirnya masa belajar di SMAN 3 Muara Teweh, bukan berarti perjuangan kalian berhenti sampai disini masih banyak rintangan dan tantangan yang akan kalian hadapi di masa depan.

"Jangan berhenti belajar ilmu adalah kunci untuk meraih kesuksesan teruslah belajar dan membanggakan diri baik secara formal maupun informal. Jadilah generasi penerus yang tangguh berkarakter mulia dan mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Masih jelas ingat tatapan penuh dengan semangat dan mimpi di mata kalian," kata Fahruroji mengakhiri sambutan Kapsek SMAN 3 Muara Teweh.

Sementara itu Kepala Desa Trahean, Sugiono mengucapkan selamat untuk siswa-siswi kelas XII yang sudah dinyatakan lulus, dan selamat untuk menempuh perjalanan yang baru ke jenjang pendidikan selanjutnya, dan jangan pernah melupakan satu kenangan yang pernah ada di SMAN 3 Muara Teweh.

"Atas nama pemerintah desa Trahean saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dewan guru SMAN 3 Muara Teweh yang sudah mendidik anak kami, karena tanpa jasa dari bapak ibu guru sekalian anak kami tidak akan pernah bisa mengenal pelajaran sampai pada jenjang yang terakhir ini. Pesan saya kepada kelas XII yang telah lulus, raihlah cita-cita mu setinggi langit karena masa depan ada di tangan kalian semua. Mudah-mudahan kalian menjadi orang berguna untuk nusa dan bangsa serta orang tua," ucap Sugiono. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url