Pencarian Korban Tenggelam Akibat Sebuah Mobil Fortuner Nyungsep Ke Sungai Terus Dilakukan

KATINGAN_ MKNews-Akibat Insiden jatuhnya sebuah Mobil Pajero saat hendak menyebrang menggunakan Kapal Feri di Desa Rantau Asem, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah pada kemarin siang satu orang korban yang di duga tenggelam sampai sekrang masih belum ditemukan. 

Para Relawan, Warga Setempat serta TNI POLRI serta Instansi Terkait sejak kemarin sampai pada hari ini senin 24/06/2024 masih terus melakukan pencarian. 

Pencarian itu di lakukan sejak kemarin namun hingga kini masih belum ditemukan. 

"Kami melakukan pencarian sejak kemarin saat dikabarkan bahwa ada salah satu korban yang tenggelam pasca insiden tersebut, namun hasilnya belum membuahkan hasil" ucap salah satu relawan yang tidak mau namanya di publis.

Sebelumnya pada siang kemarin di kabarkan ada sebuah Insiden mengejutkan terjadi di Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah pada Minggu sore, 23 Juni 2024.

Satu unit Mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Kapolsek Katingan Hulu, Ipda Ali Harahap, S.H., tercebur ke Sungai Katingan.

Insiden ini menyebabkan satu warga hilang dalam upaya penyelamatan.

Kronologi Kejadian
Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat mobil Fortuner berwarna putih yang dikemudikan Ipda Ali Harahap hendak memasuki feri penyeberangan di Desa Rantau Asem.

Diduga mengalami rem blong, kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan dan meluncur melewati feri, langsung terjun ke dalam Sungai Katingan.

Video Viral dan Upaya Penyelamatan
Sebuah video yang viral di media sosial X (dahulu Twitter) menampilkan detik-detik mobil perlahan tenggelam ke dalam sungai.

Rekaman tersebut juga memperlihatkan seorang pria berusaha membuka pintu mobil sebelah kiri sambil berenang, sementara pria lain terlihat berenang mendekati mobil dari arah tepi sungai.

Menyaksikan kejadian tersebut, warga yang bernama Iyo spontan terjun ke sungai untuk membantu Ipda Ali Harahap yang terjebak di dalam mobil dengan kaca tertutup rapat.

Iyo, dibantu oleh Sandai, seorang sopir travel, berupaya menarik mobil ke tepian sungai. Namun, akibat kelelahan, Iyo tenggelam dan hingga kini dinyatakan hilang.

Kapolsek Selamat
Di tengah situasi genting tersebut, Ipda Ali Harahap berhasil menyelamatkan diri dengan cara memecahkan kaca mobil. Sementara itu, pencarian terhadap Iyo, warga yang hilang, terus dilakukan.

Konfirmasi Pihak Berwenang
Yoshua Paskaputra, Kabid Damkarmat Kabupaten Katingan, membenarkan kejadian tersebut. “Sampai dengan saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap korban tenggelam oleh warga sekitar Desa Rantau Asem, keluarga dan pihak Kepolisian Polsek Katingan Tengah, Camat Katingan Tengah, Sekcam Katingan Tengah beserta staf, pihak TNI, dan Pos Damkar Tumbang Samba,” ujarnya kepada awak media

Upaya Pencarian Berlanjut
Pihak berwenang dan warga setempat terus melakukan pencarian intensif terhadap Iyo yang hilang. Tim gabungan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah telah dikerahkan untuk membantu proses pencarian di sepanjang aliran Sungai Katingan. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url