Media Kalteng News

mknews'
Home » » Kejaksaan Negeri Barito Utara,Melakukan Pemusnahkan Barang Bukti Narkotika dan Non Narotika

Kejaksaan Negeri Barito Utara,Melakukan Pemusnahkan Barang Bukti Narkotika dan Non Narotika

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 11 Februari 2020 | Februari 11, 2020


Muara Teweh, MKNews-Kejaksaan Negeri Barito Utara melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika dan Non Narkotika bersama Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, selaku Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Barito Utara beserta Unsur FKPD di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Utara Selasa, 11/02/2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Utara Basrulnas, SH mengatakan bahwa pada saat ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana umum yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara dari bulan Januari 2019 sampai dengan Januari 2020. Dan sebagaimana kita ketahui bersama peredaran narkotika pada saat ini sangatlah mengkhawatirkan," ujarnya.

Maka diharapkan peran serta seluruh masyarakat sangat penting ikut dalam membemberantas penyebaran narkotika sehingga tidak ada lagi kasus peredaran narkotika di wilayah hukum daerah Barito Utara secara khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dengan pemusnahan barang bukti ini, semua tindak pidana Narkotika dapat berkurang bahkan tidak ada lagi tindak pidana serupa," jelas Basrulnas.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, menyampaikan sambutan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan pada saat ini perang terhadap Narkotika dan sudah menjadi tekad dari selruh elemen masyarakat, hal ini mengingat begitu besar bahaya dari penggunaan narkoba. Bukan saja menyebabkan ketergantungan, namun juga berpengaruh pada gangguan mental dan kejiwaan, mempengaruh susunan syaraf serta fisik dan psikologis penggunaannya," kata Sugianto.

Karena permasalahan Narkoba ini semakin tahun bukannya semakin menurun, namun malah semakin menggurita, Saya tentunya berharap agar acara kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika dan Non Narkotika ini bukan semata, melainkan dengan kegiatan seperti ini kita bersama-sama menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka membangun kesadaran tentang bahaya Narkoba dan meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya-upaya pencegahannya," tutup Wakil Bupati, mengakhiri sambutannya. (Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Ini Program Ketua KONI Eddy Raya

PalangkaRaya MKNews-Saat Diwawancarai awak media Eddy Raya menyampaikan Dalam waktu dekat paling lama awal Maret kami akan melakukan pelanti...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews