Media Kalteng News

mknews'
Home » » Program SKB Muara Teweh Buat Masyarakat Lebih Terampil

Program SKB Muara Teweh Buat Masyarakat Lebih Terampil

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 03 Februari 2020 | Februari 03, 2020


Muara Teweh, MKNews-Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara membuka berbagai macam kursus keterampilan untuk bisa menghasilkan sumber daya manusia terampil dan cerdas. Dan salah satunya adalah kursus menjahit, kursus Elektronik, kursus komputer, dan membudidayakan dua jenis jamur.

Kepala SKB Muara Teweh, Subagyo mengatakan, untuk Program tahun ini pihaknya membuka 4 program yang meliputi kursus alat-alat pendingin seperti, kulkas, Ac, kursus menjahit dan komputer yang kegiatannya akan dilaksanakan setengah bulan triwulan ketiga akhir tahun. Karena mengingat untuk anggarannya akan dicairkan diatas pertengahan tahun," ujarnya Senin, 03/02/2020.

Dan peserta yang nantinya mengikuti pelatihan kursus menjahit tersebut yaitu dari SKBE Kesetaraan yang ada di Banao Kecamatan Lahei Barat, dan rencananya kita adakan pelatihan di sana satu. tetapi prioritas awal tetap di SKB Muara Teweh, pesertanya dari masyarakat sekitar. Dan yang terjauh kemarin pesertanya dari desa Hajak, Kelurahan Jambu, juga dari Muara Teweh," ungkap Subagyo.

Sedangkan untuk kegiatan tersebut semuanya dilaksanakan pada akhir tahun, mengapa pada akhir tahun, karena untuk Lab komputernya akan dibuat akhir tahun ini. Untuk bengkel tempatnya sudah ada tinggal isi dalamnya belum ada peralatan-peralatannya dan bahan-bahan untuk praktik seperti parion, las, Indikator alat ukur, dan itu perlu dana yang cukup banyak," jelasnya.


Untuk diketahui saat ini SKB Muara Teweh sedang mbudidayakan dua jenis jamur yaitu merang dan tiram yang ditempatkan didalam kumbung. Untuk jamur tiram bibitnya kita datangkan dari Surabaya, dengan usia penen pertama berkisar 30-40 hari, setelah itu 6 bulan berikutnya panen terus." Subagyo berharap dengan adanya terobosan seperti ini, nantinya dapat membuka lapangan kerja baru," pungkasnya. (Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

UMP Sambut Baik Keinginan Rasyid Ciptakan Wirausaha dari Kalangan Mahasiswa

PALANGKA RAYA – MKNews-Seorang pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS untuk memfasilitasi pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa se-Kalimantan...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews