Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Barut Menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka meningkatkan potensi anak dalam mengeksploitasi kemampuan serta minat membaca para anak didik khususnya ditingkat Sekolah Dasar dan Madrasyah Ibtidayah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar lomba bercerita tingkat sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah Kabupaten Barito Utara di Aula Kantor Kecamatan Teweh Tengah, Kamis 28/03/2019.

Lomba yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas dan Kearsipan Kabupaten Barito Utara tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah. Dalam sambutannya Bupati Barito Utara, yang dibacakan oleh Kepala Dinas kearsipan dan Perpustakan, Edi Nugroho, mengatakan bahwa membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan.

baik bersifat formal maupun non formal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya melalui berbagai upaya pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca." Selamat bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba bercerita, santun antara sesama peserta dan untuk memperkokoh silaturahmi antar sesama peserta.

Harapan kedepan even-even seperti ini akan terus berlanjut agar tercipta SDM yang berkualitas sedini mungkin," tutup Edi Nugroho mengakhiri sambutan Bupati. Lomba dihadiri oleh Kepala perangkat daerah, kepala sekolah, dewan guru serta tamu undangan lainnya. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url