Pembukaan Akses Jalan Usaha Tani (JUT) Dari Liju Ke Tongka di Blokir Warga

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Barut Hartanto

Muara Teweh, MKNews-Pekerjaan Pembukaan Jalan Usaha Tani ( JUT) yang baru dibuka beberapa hari yang lalu Oleh Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, dari desa Liju menuju desa Tongka yang sudah beberapa hari ini dikerjakan namun pekerjaannya mengalami kendala akibat diblokir oleh warga setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Ir Setia Budi melalui Kepala bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Hartanto mengatakan, pekerjaan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) dari Desa Liju tembus ke Desa Tongka mengalami hambatan dikarenakan ada pemblokiran jalan sekitar 5 kilometer oleh warga ungkapnya kepada MKNews Jumat 29/03/2019.

Lebih lanjut Hartanto mengatakan, pemblokiran warga itu terjadi dikarenakan, warga ada yang bekerja kayu di  lokasi jalan yang baru di buka itu, sehingga mereka saling berebut lokasi dan melakukan pemblokiran dan penutupan  jalan yang baru dikerjakan sekitar 5 kilometer jarak nya dari desa Liju ungkapnya.

Sudah 3-4 hari  aktivitas pembukaan jalan baru tersebut dialihkan ke tempat lain, sambil menunggu kesadaran dari beberapa warga yang melakukan pemblokiran jalan tersebut bisa membuka portalnya, dan pekerjaan bisa dilanjutkan kembali. pembukaan akses jalan baru ini merupakan permintaan dari masyarakat desa setempat, supaya para petani dengan mudah membawa hasil pertaniannya.(Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url