Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Penyerahan Pasukan

Kubu Raya, MKNews-  Sebagai tindak lanjut dari serah terima jabatan Pangdam XII/Tpr yang telah dilaksanakan di Mabesad beberapa waktu lalu. 

Kodam XII/Tpr menggelar Upacara Serah Terima Pasukan dan Penyerahan Risalah Pangdam XII/Tanjungpura yang dilakukan dari pejabat lama Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada pejabat baru Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodam XII/Tpr.Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Penyerahan Pasukan 

Serah Terima Pasukan dan Penyerahan Risalah Pangdam XII/Tanjungpura dilakukan secara simbolis oleh Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Dalam sambutanya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab  mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang telah memberikan pengabdian dan darma baktinya melalui berbagai karya nyata selama memimpin Kodam XII/Tpr.

Hal ini ditunjukkan dengan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, moril prajurit yang tinggi, soliditas dan sinergitas yang baik dengan Forkopimda serta hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat dan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, ujar Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya, di bidang pembinaan satuan telah mencapai keberhasilan yang ditunjukkan pada pelaksanaan lomba Ton Tangkas dan Porad yang menggemparkan di jajaran TNI AD. Demikian juga, keberhasilan yang dicapai dalam kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah perbatasan tidak hanya menciptakan stabilitas keamanan perbatasan tetapi juga membuka daerah yang terisolir sehingga menjadi prestasi yang patut dibanggakan.

"Berbagai keberhasilan tersebut  merupakan wujud kerja keras dan semangat yang tinggi dari seluruh warga Kodam XII/Tpr. Beliau menangkap potensi itu dan mampu mengolahnya sehingga berhasil melambungkan nama Kodam XII/Tpr, di jajaran TNI-AD dan mampu menjalin kemitraan dengan Forkopimda dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan baik.

"Sebagai pejabat baru, saya berkomitmen untuk terus mempertahankan dan melanjutkan semua yang telah dirintis oleh beliau, serta menuntaskan semua yang telah diprogramkan," 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodam XII/Tpr di manapun berada, untuk bersama-sama bekerja keras menjaga dan memelihara citra dan nama baik Kodam XII/Tanjungpura serta meningkatkan prestasi yang pernah diraih selama kepemimpinan Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

"Atas nama Keluarga Besar Kodam XII/Tpr, kami mengucapkan selamat jalan, semoga kesehatan, keberkahan dan kesuksesan selalu menyertai Bapak Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan keluarga," tutup Pangdam XII/Tpr.

Sementara Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada media meyakini bahwa pejabat baru Pangdam XII/Tpr akan mampu mengemban tugas dengan baik. 

"Seluruh program sudah kita serahterimakan baik program dari komando atas maupun program-program yang terkait  membantu Pemerintah Daerah utamanya program terbentuknya desa mandiri," kata Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selanjutnya Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr agar terus meningkatkan profesionalitas serta agar tidak mudah terombang-ambing dengan situasi saat ini. 

"Kepada Prajurit Tanjungpura, tetaplah tegak lurus sebagai prajurit, dan jangan pernah menyerah serta tetap mencintai rakyat," pungkas Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.(Pendam XII/Tpr).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url