Jumat Bersih Babinsa Koramil 1013-01Kandui Ajak Masyarakat Kerja Bakti.

Muara Teweh, MKNews- Untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan khususnya warga Kandui Kecamatan Gunung Timang, para Bintara Pembina Desa ( Babinsa) dari Koramil 1013-01 Kandui Sersan Mayor Sigit dan Sersan Dua Yulianto bersama aparat Pemerintah Desa serta Masyarakat melaksanakan Jumat bersih di wilayah Kandui Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Jumat 26/04/2019.

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan,S.I.P., mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya sebagai sarana pembinaan territorial. "Gotong royong yang dimotori Babinsa Koramil 1013-01/Kandui ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta aparat pemerintah desa yang ada disekitar perkantoran tingkat Kecamatan," ucap Dandim.

Selain itu, Serma Sigit dan Serda Yulianto mengajak warganya untuk melakukan kegiatan yang positif dengan bergotong royong bersama pada hari jumat, dengan membersihkan jalan-jalan yang sudah mulai ditumbuhi semak dan rerumputan, serta saluran-saluran air yang sudah mulai tersumbat dikarenakan banyak sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh didalam parit-parit.

Menurut Dandim, dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan lingkungan umum, supaya terhindar dari sumbet penyakit yang berasal dari nyamuk yang bersarang ditempat air yang tergenang serta di semak dan rumput. Keakraban antara TNI dengan masyaraka serta aparay Pemerintahan Desa sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat di terima di hati masyarakat, hal ini tercermin dari suasana keakraban yang sangat kental dalam kegiatan Jumat bersih," tutup Dandim. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url