Masyarakat Keluhkan Program Keluarga Harapan (PKH)

Pulang Pisau, Mknews-Program Keluarga Harapan (PKH) Semestinya ditujukan kepada Masyarakat yang benar-benar tidak mampu atau Keluarga Sangat Miskin (SKM). tetapi pada kenyataan Wartawan Mknews Mendapati beberapa titik penerima PKH Justru diperuntukan kepada masyarakat yang lebih mampu dari masyarakat sekitarnya.

Beberapa Masyarakat Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau Menyampaikan Keluhannya Kepada Wartawan Mknews, (Sabtu 06/04/2019).

"Kami Sangat menyayangkan program PKH malah didapati orang-orang tertentu yang jelas-jelas kehidupannya lebih layak dari kami, ujar Supri. Begitu pula yang mendata program tersebut untuk Desa disini bukan dari masyarakat Asli sini hingga kiranya data yang didapat tidaklah akurat, tambah Romi. Salah Satu Ketua RT setempat yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan jikalau program itu lansung diseleksi oleh pengurus PKH untuk Desa disini. Hal itu telah dijelaskan secara lansung oleh bersangkutan kepada saya, tapi nyatanya malah seleksi itu tidak sesuai harapan hingga PKH tidak tepat sasaran.


Saat Wartawan Mknews mengkonfirmasikan kepada tim pendata tentang PKH tersebut Via Tlp, (H) menjelaskan, PKH itu bukan saya yang menyeleksi, tapi pemerintah pusat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url