Wakil Bupati Barut Hadiri HUT PPNI Ke-45 Tahun 2019

Muara Teweh, MKNews-HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 Tahun 2019 serta Sumpah Keperawatan dan Seminar Keperawatan yang bertema" Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat" yang di hadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Ketua GOW, Nila Sari, SH beserta unsur FKPD, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barut, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPW PPNI Provinsi, Ketua DPD Kab.Barito Utara dan undangan lainnya serta 433 orang perawat di Gedung Balai Antang Minggu 28/04/ 2019.

Diawali sambutan Bupati  Barito Utara, H. Nadalsyah yang disampaikan oleh Sugianto Panala Putra, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-45 PPNI Tahun 2019. Selanjutnya, Sugianto menyampaikan bahwa profesi perawat memiliki tanggung jawab utama, yaitu untuk memberikan pelayanan keperawatan kepada setiap individu menghadapi proses kematian.

Sedangkan sumpah profesi perawat merupakan hal penting bagi perawat, dimana sumpah tersebut mengandung perkataan janji kepada diri sendiri dan hubungan antara individu dengan penciptanya." Melalui sumpah profesi yang di ucapkan, perawat haruslah profesional dan akuntabel serta mempunyai komitmen untuk menjadi perawat profesional dan bertangung jawab, terhadap diri sendiri, profesi, maupun terhadap tuhan," ucap Sugianto.

Hal tersebut senada dengan 5 Misi pembangunan Daerah yang salah satunya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, dimana peningkatan kesehatan, diwujudkan melalui pemberian pelayanan kesehatan, yang didukung oleh sumber daya kesehatan, baik tenaga kesehatan maupun tenaga non kesehatan. Dalam melaksanakan pelayanan kesehatan, perawat berperan sebagai penyelenggara praktik keperawatan, pemberi asuhan keperawatan, penyuluh dan konselor bagi klien, pengelola pelayanan keperawatan serta peneliti keperawatan. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url