Danrem 102/Pjg Hadiri Pemecahan Rekor Muri Bakar Jagung Sebanyak 62 Ribu Tongkol

Palangka Raya, Minggu (16/6/19) - Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm
Syaiful Rizal menghadiri acara Pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Pembakaran Jagung sebanyak 62 ribu tongkol jagung di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tadi pagi.

Acara Pemecahan Rekor MURI Pembakaran Jagung sebanyak 62 ribu tongkol merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalteng. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, Bapak Sugianto Sabran. Yang juga dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Sekda Prov. Kalteng, Kajati Kalteng, Kapengti Kalteng, Dandim 1016/Plk serta Kapolresta Palangka Raya.

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Syaiful Rizal disela mengikuti acara mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang untuk memperingati HUT ke-62 Prov. Kalteng. Selain itu juga untuk memacu semangat para petani untuk mengembangkan tanaman jagung di wilayah Kalteng.

"Kita harapkan event ini memacu semangat petani kita untuk menanam jagung," ujar Danrem 102/Pjg.

Dikatakan juga oleh Danrem 102/Pjg acara tersebut juga merupakan salah satu cerminan semangat Isen Mulang dalam menanam jagung.

"Ini juga merupakan salah satu bukti komitmen masyarakat Kalteng dalam mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional," kata Danrem 102/Pjg.

Kolonel Arm Syaiful Rizal menyampaikan, wilayah provinsi Kalteng memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan tanaman jagung. Karena memiliki luas lahan yang cukup luas untuk dapat ditanami jagung.

Disampaikan juga, Korem 102/Pjg selama ini sangat mendukung program pengembangan tanaman jagung di Kalteng. Hal ini dilakukan dengan melakukan pendampingan pada para petani yang dilakukan oleh Babinsa. Melalui Babinsa, Korem 102Pjg mendorong para petani untuk terus menanam jagung. Selain itu juga Korem 102/Pjg berupaya dengan meminjamkan lahan milik TNI yang kosong pada petani yang tidak memiliki lahan agar bisa bercocok tanam jagung

"Salah satu lahan yang kita pinjamkan pada petani ada di Kodim 1014/Pangkalan Bun, Koramil 1014-01/Arut Selatan, ini salah satu upaya Korem dalam mendukung program Ketahanan Pangan melalui Upaya Khusus Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai)," pungkas Danrem 102/Pjg. (Pendam XII/Tpr/)red
Next Post Previous Post