Sebanyak 776 Formasi CPNS dan Pegawai P3K di Usulkan Pemkab Barut Ke Pemerintah Pusat.

Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah mengajukan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementrian Reformasi dan Birokrasi (KemenPan RB) untuk tahun 2019 ini, adapun usulan Pemkab Barito Utara tersebut sebanyak 776 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai P3K.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Ir.H Jainal Abidin saat  berada di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Kabupaten Barito Utara Kamis 13/06/2019. Sekda membenarkan adanya pengajuan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai P3K untuk Kabupaten Barito Utara  ke Pemerintah Pusat.

Pengajuan ini sehubungan dengan adanya kebutuhan tenaga teknis maupun tenaga kesehatan dan pemdidikan yang akan ditempatkan untuk kebutuhan kantor Dinas maupun Badan, guna mendukung percepatan pembangunan yang sedang berlangsung.kita mengusulkan untuk tenaga medis maupun guru, pihaknya juga mengusulkan  juga Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja(P3K),"jelasnya.

Dua hari yang lalu usulan tersebut sudah diajukan ke pemerintah pusat, dan kita berharap usulan tersebut dapat di terima semuanya sehingga kebutuhan tenaga teknis dan tenaga fungsional yang saat ini yang kita butuhkan.sehingga Kabupaten Barito Utara, bisa mendapatkan kuota sesuai dengan usulan yang telah kita ajukan," tutup Jainal Abidin. (Led)
Next Post Previous Post