Astaga, Jasad Bayi Ini Dibungkus Kantong Kresek dan Dibuang di Pinggir Jalan


Sampit, MKNews - Masyarakat yang tinggal di sekitar Pinggir Jalan Cut Nyak Dien, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang dibungkus dalam plastik kresek, Kamis (25/072019) pukul 15.30 WIB. Bayi malang tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki yang diduga baru dilahirkan.


Menurut Arif, yang merupakan salah satu warga sekitar menjelaskan bahwa dirinya melihat ada kantong kresek yang tergeletak di pinggir jalan. Dirasa mencurigakan, ia kemudian berinisiatif membuka kantong kresek tersebut.

"Pertama kali saya melihat kantong kresek itu saya sudah curiga, karena sempat mengeluarkan bau tidak sedap. Merasa penasaran, kresek itu kemudian saya buka, dan ternyata isinya adalah jasad bayi. Karena merasa kaget dan gugup, kemudian saya ngasih tahu warga yang lain,”Jelasnya.

Sementara itu, Dede Hagni Hestyawan yang juga warga sekitar menambahkan, setelah mendapat informasi dari Arif, kemudian dirinya dan Arief mengecek kembali kresek tersebut untuk memastikan kebenaran isi kantong kresek itu adalah jasad bayi.

"Setelah saya dan Arif kembali mengecek kantong kresek itu, ternyata benar, isinya adalah jasad bayi. Kemudian kami langsung bergegas melaporkan penemuan itu kepada Polisi,"Tambahnya.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Ahmad Budi Martono, S.I.K mengatakan, setelah mendapat laporan adanya penemuan jasad bayi, Tim Inafis Satreskrim Polres Kotim langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian jasad bayi dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah olah TKP. Saat ditemukan, bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal Dunia. Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku yang tega membuang jasad bayi itu, apakah warga sekitar atau luar daerah. Kita akan terus dalami,"Terangnya.(Luk)
Next Post Previous Post