Gubernur Kalteng Dampingi Menteri Pertanian Luncurkan Program Benih Unggul Perkebunan (BUN)500 Juta Batang di Desa Sidomulyo

Kalteng -MKNews-Sugianto Sabran  dampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama rombongan pada Kamis,18-7-2019 untuk  meluncurkan program Benih Unggul Perkebunan (BUN)500 juta batang di Desa Sidomulyo, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyanpaikan penyediaan bibit unggul diKalimantan Tengah ini di bagi dalam berapa Kabupaten dan lima bibit unggul yang di siapkan, Kita tahu Pak Gubernur pekerja keras yang telah menyiapkan hortikultura dan perkebunan secara besar-besaran di Kalteng,” kata Menteri Pertanian.
Pihaknya telah membagi zona penanaman bibit tersebut sesuai kondisi daerah.”Setiap program pusat kami siap untuk menyukseskan karena Kalteng juga untuk Indonesia.
Kita sudah bagi klusternya contoh di daerah aliran sungai Barito cocok untuk coklat dan kopi sementara untuk kelapa ditanam di wilayah pesisir Kalteng,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, Rawing Rambang mengatakan khusus untuk Kalteng setidaknya ada lima jenis bibit unggul yang disiapkan melalui program BUN 500.
“Kelimanya ialah bibit karet, kelapa dalam, kakao, kopi dan lada. Sementara untuk penanaman dan penyebarannya disesuaikan dengan kondisi daerah mulai dari kondisi tanah, topografi hingga kultur,” katanya(red
Next Post Previous Post